oleh

Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Warunggunung Berjalan Khidmat

LEBAK – Upacara peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Warunggunung berjalan khidmat, sejumlah masyarakat ikut hadir menyaksikan upacara bendera tersebut sejak pukul 08.00 WIB, dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten, Sabtu (17/8/2019).

Setidaknya, hampir 25.000 peserta terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, pegawai negeri sipil, pelajar, dan unsur lain telah berbaris di lokasi upacara. Tidak berselang lama, Agus Sudrajat Plt Camat selaku Inspektur Upacara (Irup) tiba dilokasi upacara.

Upacara berlangsung, Irup dalam sambutannya mengatakan peringatan hari kemerdekaan mempunyai makna penting bagi indonesia, terutama mengingat kembali proses perjuangan panjang dalam meraih kemerdekaan.

“Kemerdekaan ini bukan hadiah dari penjajah, tetapi kemerdekaan yang dicapai bersatunya jiwa kepahlawanan, patriotisme serta semangat persatuan dan kesatuan dibawah prinsip bhineka tunggal ika. sehingga terwujudnya kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu kewajiban kita sebagai penerus bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga nilai-nilai pancasila modal dasar terbentuknya indonesia untuk utuh selamanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Agus mengajak semua pihak untuk terus menjungjung tinggi nilai nilai dasar yang dimiliki indonesia, mulai dari persatuan, kebhinekaan dan pancasila agar terus dijaga.

Sementara itu, Sekretaris PHBN Kecamatan Warunggunung Supratman mengatakan, rangkaian HUT RI ke 74 di Kecamatan Warunggunung dimeriahkan Drum Band SMK MHI, tabuh lesung oleh Plt Kecamatan Warunggunung yang didampingi Kapolsek dan perwakilan dari Danramil Warunggunung.

Selain itu lomba tumpeng antar lembaga di Kecamatan Warunggunung dan juga dipadukan do’a bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan Republik Indonesia. (arya/yaris)

News Feed