HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Wabup : Masyarakat Harus Memaknai Momen Ini Sebagai Pemersatu Bangsa

LEBAK – Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berjalan khidmat, tertib dan lancar serta penuh antusias diikuti ribuan warga, di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi dan diikuti oleh ribuan peserta upacara dari jajaran pemerintah daerah kabupaten Lebak, pelajar dan unsur elemen masyarakat.

Wabup Lebak, Ade Sumardi dalam pidatonya mengatakan, bahwa mengingat hari ini adalah hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia maka dari itu masyarakat Kabupaten Lebak harus memaknai momen ini sebagai pemersatu bangsa, dimana masyarakat harus memiliki rasa kewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Momen bersejarah ini dapat dimaknai sebagai kualitas dan kemampuan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan, hal ini sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 RI tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri membangun bangsa dan negara sesuai dengan profesi pada diri masing-masing sebagai WNI,” tandasnya.

Sehingga, dijelaskan Wabup, dengan ini negara Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing. Sebagai bangsa Indonesia harus bisa keluar dari kebiasaan yang hanya bisa menengok ke belakang, tetapi hendaknya lebih berorientasi kedepan.

“Sehingga masyarakat dapat membangun generasi baru yang mampu menapaki segala rintangan dan tantangan kedepan,” pungkasnya.

Kemudian, pelaksanaan upacara Penurunan Bendera dilaksanakan pada Petang hari, sekira pukul 16.30 WIB berjalan penuh khidmat, tertib dan lancar. Selanjutnya diakhiri dengan kegiatan Resepsi pada pukul 19. 30 WIB yang bertempat di Alun-alun Rangkasbitung. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =