Jelang HUT RI Ke-74, Riung Mungpulung Di Pendopo, Status Lebak Keluar Dari Daerah Tertinggal

Jelang HUT RI Ke-74, Riung Mungpulung Di Pendopo, Status Lebak Keluar Dari Daerah Tertinggal.

LEBAK – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 74, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Riung Mungpulung di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (16/8/2019).

Acara Riung Mungpulung tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Forkopimda, Sekda, DPRD Kab. Lebak, ASN di seluruh dinas dan para tokoh masyarakat serta pejuang veteran.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Lebak Ade Sumardi mengajak seluruh elemen masyarakat mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia 74 tahun ini.

Menurut Wabup, cara terbaik untuk mensyukuri nikmat kemerdekaaan adalah bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk mengisi kemerdekaan terlebih, dengan status lebak kini yang telah keluar dari status daerah tertinggal menjadi momentun untuk seluruh lapisan masyarakat dan unsur pemerintah bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan guna mewujudkan masyarakat Lebak yang cerdas, sehat dan sejahtera.

“Ditahun ini lebak keluar dari status daerah tertinggal, ini bukan karena bupati dan wakil bupati, tapi ini karena hebatnya seluruh masyarakat kabupaten lebak,” terang Wabup.

Ade menambahkan tugas terberat masyarakat saat ini adalah tantangan dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu, menurutnya semangat yang ada pada diri hendaknya dijadikan titik perjuangan dalam membangun Indonesia khususnya Kabupaten Lebak.

Sementara itu tokoh masyarakat sekaligus Bupati Lebak ke- 25 periode (2003 – 2013) Mulyadi Jayabaya mengaku bangga dengan pencapaian prestasi pemerintah daerah lebak dengan keluarnya Lebak dari status daerah tertinggal.

“Dengan umur lebak sekarang 189 tahun dan Ulang tahun negara Republik indonesia ke-74 ini bukan perjuangan yang gampang tetapi perjuangan yang berat, dan saat ini lebak telah keluar dari daerah tertinggal, ini mencerminkan kesungguhan kita dalam membangun lebak dalam aspek pembangunan, kesehatan dan Kesejahteraan ya,” ungkap Mulyadi Jayabaya

Usai menggelar riung mungpulung, Wakil Bupati Lebak melanjutkan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Th. 2019 bertempat di Gesung DPRD Kabupaten Lebak. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *