oleh

55 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Wabup Tanto : Jadilah Generasi Yang Unggul Dan Maju

PANDEGLANG – Sebanyak 55 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pandeglang dikukuhkan, prosesi pengukuhan para pasukan pengibar bendera tersebut secara resmi di kukuhkan oleh Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, di Gedung Pendopo, Rabu malam (14/08) pukul 20.30 WIB.

“Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera saja, akan tetapi Paskibraka harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Wabup Tanto Arban.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam hal ini pasukan pengibar bendera harus menguasai ilmu pengetahuan dan integritas kepribadian yang baik, sehingga bisa menjadi bagian generasi masa depan bangsa yang maju dan unggul, seraya mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka, yang terpilih merupakan putra-putri terbaik, yang memiliki keistimewaan,

“Jalankan tugas dengan baik, siapkan mental yang kuat dan yang paling terpenting adalah jangan cepat menyerah, teruslah berjuang demi kemajuan Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, sebanyak 55 siswa-siswi yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan yang Ke-74 tingkat Kabupaten Pandeglang.

“Sebelumnya dalam tahapan seleksi tahap pertama sebanyak 1.369 siswa-siswi tingkat SLTA Se-Kabupaten Pandeglang yang mengikuti seleksi, kita ambil hanya 215 siswa untuk mengikuti seleksi tahap kedua,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari 215 orang yang lolos seleksi tahap pertama, setelah di lakukan seleksi dengan ketat, terpilihlah 55 orang siswa-siswi terbaik untuk menjadi calon Paskibraka Kabupaten Pandeglang. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed