oleh

Hari Pramuka Ke -58, Momentum Untuk Introspeksi Dalam Berbagai Kehidupan Berbangsa, Bernegara Dan Agama

PANDEGLANG – Keberadaan dan kiprah pramuka dalam kehidupan di masyarakat sangat dirasakan manfaatnya terutama dalam menumbuhkan rasa gotong-royong, kebersamaan dan cinta terhadap tanah air. Dan pramuka dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya Pemkab Pandeglang dalam pembangunan.

Hal demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pandeglang, Drs H Dodo Juanda, usai melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cihaseum yang didampingi jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab setempat, selasa (13/08)

Menurut Dodo yang juga mantan Sekda Pandeglang ini, kegiatan peringatan hari pramuka ke-58 adalah momentum untuk introsfeksi dalam berbagai kehidupan berbangsa, bernegara dan agama.

“Intinya dengan Dirgahayu Pramuka kita jangan melupakan terhadap sejarah dan jasa para pahlawan, org tua kita yang telah wafat mendahului kita. Jasa-jasanya perjuangannya jangan kita lupakan dan harus kita hargai,” tuturnya.

Dikatakannya, kiprah pramuka diimplementasikan bekerjasama dengan staekholder yang di Kabupaten Pandeglang melalui kegiatan 17 Saka yang ada seperti saka bidang kesehatan, lingkungan, bahari/kelautan, dan saka narkotika untuk mencegah peredaran dan bahaya terhadap Narkoba.

“Kegiatan 17 saka yang ada bisa sinergi dengan pemerintah dalam pembangunan disegala bidang. Dan peran pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap pramuka cukup bagus dan dapat dirasakan oleh Kwarcab Pandeglang, terutama ibu bupati selaku Ka Mabicab,” jelasnya, seraya menambahkan kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 58 tersebar di masing-masing kwartir ranting/kecamatan termasuk bakti sosial yang dilakukan oleh pramuka. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed