Atlet Lebak Siap Bela Banten Di PON 2020

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengundang Team Softball Banten Putra yang diwakili oleh 9 atlet dan 2 pelatih asal kabupaten lebak tersebut dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua Tahun 2020 usai menang menghadapi juara PON 2016 Jawa Barat, yaitu Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pertandingan Senin (29/7) lalu, di Sonny Nurochman Softball Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Selain Team Softball, Bupati Lebak juga mengundang atlet atletik banten asal lebak yang juga berhasil mengantongi tiket ke PON Papua 2020 dari cabang olahraga (cabor) atletik pada nomor saptalomba

Dalam pertemuan yang digelar di Setda Lebak, Jum’at (9/8/2019) tersebut, Bupati Lebak mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para atlet serta pelatih dan mengaku bangga melihat semangat dan tekad para atlit dalam perjuangannya untuk bisa lolos ke PON Papua 2020

“Saya yakin ini tidak mudah, perjuangan mereka dalam mengungguli atlet-altet dari provinsi lain menjadi bukti bahwa meski memiliki keterbatasan fasilitas, bukan menjadi penghalang untuk menggapai sebuah prestasi,” ungkap Bupati.

Iti juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada para atlet yang lolos ke PON Papua 2020 dengan menyiapkan anggaran untuk memotivasi para atlet sehingga para atlet bisa berjuang secara optimal dan meraih juara serta membawa harum nama daerah khususnya kabupaten lebak.

“Semoga dengan keberhasilan adik-adik semua, bisa menularkan juga semangatnya kepada generasi muda yang lain dan kami akan terus berikhtiar untuk menyediakan fasilitas yang lebih memadai kedepannya,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak Yosep Muhammad Holis mengatakan pihak KONI Lebak terus bersinergi dengan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Provinsi Banten untuk terus mensupport maintenance fisik dan stamina, kesehatan serta finansial pribadi para atlet.

“Kami berharap para atlet dapat terus belajar dan bermain maksimal dan tidak mudah puas diri dengan kemampuannya sehingga levelnya terus meningkat makin tinggi, bukan hanya lebak, tapi sampai tingkat nasional dan internasional,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PON 2020 di Provinsi Papua akan diselenggarakan pada bulan Oktober sampai November Tahun 2020 dengan 47 Cabor yang akan dipertandingkan. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *