Staf Ahli Mentri PUPR Tinjau Lokasi Gempa Pastikan Kebutuhan Bantuan

PANDEGLANG – Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Achmad Gani Ghazaly AKMAN, turun langsung ke lokasi bencana gempa untuk memastikan jumlah korban bencana yang terjadi beberapa hari lalu. Hal ini terungkap saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (5/8).

Menurutnya, dengan turun langsung akan diketahui kebutuhan bantuan nya berapa untuk para korban bencana gempa bumi.

“Full tim datang kesini dan berkoordinasi dengan Bupati apa kendala dan kebutuhan yang diperlukan,” ujarnya.

Sebagai Pusat Komando Gabungan Penanggulangan Bencana (Puskogap), menurut Gani, pihaknya jika terjadi bencana di daerah kami harus turun dengan segera.

“Alhamdulillah disini tidak terdampak terlalu besar karena sudah terorganisir dengan baik. Kita tinggal mengecek kebutuhan lanjutan,” tandasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kementerian PUPR, karena sangat sigap turun langsung ke lapangan.

“Terimakasih atas supotnya, Pandeglang butuh dukungan karena merupakan salah daerah yang baru saja terentaskan dari 62 Kabupaten tertinggal se indonesia,” kata Irna

Lepas dari dukungan bantuan bencana, Bupati Irna juga meminta kepasa pihak Kementrian PUPR agar irigasi di Pandeglang mendapat perhatian.

“Kurang lebih ada 47% irigasi kami yang mengalami kerusakan, sedangkan Pandeglang merupakan lumbung pangan. Kami harap ini jadi pertimbangan untuk mendapatkan perhatian khusus,”pungkasnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 6 =