Kebakaran, Rumah Sarikah Rata Dengan Tanah, Dua Motor Dan Uang Puluhan Juta Rupiah Ludes Dilalap Api

LEBAK – Padam listrik yang terjadi pada Minggu (4/8) kemarin menyisakan pilu bagi Sarikah (63) dan Saryuda (70), rumah gubuk dan warungnya ludes terbakar akibat menyalakan lilin yang membakar gordeng. 

Korban merupakan warga Desa Gubugan Cibeureum, Kecamatan Maja ini mendirikan warung sekaligus tempat tinggal di tempat kejadian kebakaran, dilingkungan perumahan Armedian, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja, Lebak, Banten. 

Peristiwa terjadi pada Minggu (4/8/2019) sekira malam, pukul 22.00 WIB diduga akibat nyala lilin membakar gordeng. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut korban Saryuda suami Sarikah, tiba-tiba korban melihat api sudah berkobar membakar gordeng. Karena berjauhan dengan rumah tetangga lainnya, sehingga korban berjibaku sendiri untuk berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil dipadamkan. Akibatnya rumah gubuk dan warung serta seisinya hangus terbakar rata dengan tanah. 

“Kejadian jam 10 malam (Minggu malam (pukul 22.00 WIB – red) pas mati lampu. Gara-garanya lilin, kalau gak bakar lilin gak terjadi kebakaran. Api membakar gordeng merembet ke bensin. Kerugian emas 25 gram, uang 10 juta, motor 2 unit, pokoknya seisi rumah dan warung,” terang Saryuda, Senin (5/8/2019). 

Pantauan dilapangan, kondisi rumah korban rata dengan tanah beserta harta benda milik korban ludes terbakar Dilalap api. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =