oleh

Himbau Warga Tetap Tenang, Camat Dan Muspika Carita Inventarisir Kerusakan Pasca Gempa 7,4 LS

PANDEGLANG – Belasan rumah rusak berat dan ringan di wilayah Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang dan satu bangunan masjid ruksak berat di Desa Kawoyang termasuk gedung SD.

“Saat ini kami bersama Muspika Kecamatan Carita sedang mendata bangunan rusak berat, ringan dan sedang pasca gempa semalam.”terang Camat Carita, Suntama kepada media, Sabtu (03/08)

Menurut Suntama, wilayah carita yang berdekatan dengan kawasan obyek wisata pantai dengan terjadinya gempa 7,4 LS panit dan traumatik dengan musibah stunami tahun 2018 lalu, dan hingga saat ini masyarakat pesisir pantai masih dilokasi pengungsian, sehingga pihaknya belum mendapatkan laporan warga kerusakan rumah tinggalnya akibat gempa tersebut.

“Intinya kami masih terus melakukan penyisiran untuk inventarisir semua kerusakan bangunan yang ada. Dan kami telah menghimbau warga tetap tenang dan bersabar adanya musibah ini,” katanya singkat, seraya menambahkan kerusakan terparah berada di Desa Cinoyong, dan masih dalam pendataan.

Hal senada disampaikan Camat Patia, Suha akibat pasca gempa semalam 7 rumah rusak berat di 5 desa diwilayahnya.

“Ada 7 rumah rusak berat data yang telah kita inventarisir dan sudah dilaporkan pada BPBD Pandeglang,” ujarnya singkat. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed