Tingkatkan Kinerja Para PPK, Bawaslu Pandeglang Gelar Rapat Evaluasi

PANDEGLANG, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Evaluasi Kinerja pengawas pemilu bersama para Ketua, anggota dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Pandeglang, yang di hadiri oleh Sekretaris daerah Pery Hasanudin bertempat di Hotel Mutiara Carita, Senin (8/7).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, saat ini pihaknya bersama para Ketua anggota dan Sekretaris PPK menggelar rapat evaluasi bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi apa yang menjadi kendala pengawasan selama berlangsungnya pemilu Presiden dan Legislatif pada bulan april yang lalu,

“Kami pelu mengevaluasi kinerja para panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), , dari hasil evaluasi ini nanti kita kaji, dan akan menjadi bahan kebijakan untuk persiapan Pilkada tahun 2020, guna mendapatkan hasil yang lebih baik,“ tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu, tentunya sebagai pengawas pemilu, lembaga ini harus tetap eksis mengawal demokrasi Pemilu di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Maka yang harus dibangun adalah sistem yang baik dan optimal. Semua yang ada di lembaga ini harus berkomitmen membangun lembaga ini lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah akan terus mendukung dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu, yaitu bertanggung jawab membantu dan memfasilitasi pelaksanaan pemilu.

“Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum, dimana aturan tersebut mengamanatkan Pemerintah daerah memberikan bantuan dan fasilitas untuk penyelenggaraan pemilu, “ imbuhnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *