oleh

Pos Ronda Palu Gada Cibuah Jadi Tempat Ajang Silaturahmi Antar Warga

LEBAK – Pos Ronda palu gada Kampung Cibuah Jami RT13/05 Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, bukan hanya sebagai tempat ronda jaga malam, tetapi lebih dari itu pos ronda palu gada tempat ajang silaturahmi antar warga, dan tempat ngariung ide, dengan pemuda dan masyarakat.

“Alhamdulilah, pos ronda palu gada di Hut Bhayangkara ke-73 tahun 2019 juara 1 tingkat kapolres lebak dan juara 3 tingkat Polda Banten,” kata Sekdes Desa Cibuah, Rizki Rahman, Rabu (31/7/2019). 

Lebih lanjut Rizki mengatakan, prestasi ini menjadi  motivasi buat warga cibuah, untuk tetap menjaga sistem keamanan lingkungan.

” Tentunya, prestasi ini adalah berkat kekompakan warga bergotong-royong, menjaga lingkungan dengan rasa tanggung jawab sesuai jadwal piket ronda,” ujarnya.

Ia menambahkan, sistem keamanan lingkungan (siskamling) bukan hanya menjaga keamanan lingkungan saja, warga yang minta bantuan, seperti yang melahirkan, mengantar warga yang sakit diwaktu malam.

“Tidak lupa untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, kita berkordinasi dengan babinsa dan bhabinkamtibnas,” pungkasnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed