Pengurus Dan Dewan Kehormatan PMI Lebak Periode 2019-2024, Dilantik

LEBAK – Asisten Daerah (Asda) III bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Dedi Lukman Indepur menghadiri Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak masa bakti 2019 – 2024 bertempat di Gedung PGRI jalan Siliwangi, Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (31/7/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Suparman, dan dihadiri oleh anggota KSR (Korps Sukarela) PMI Kabupaten Lebak dan jajaran OPD Pemerintah Daerah Lebak dengan Haryono terpilih kembali menduduki posisi ebagai Ketua untuk kedua kalinya.

Asda III dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PMI Lebak dan mengapresiasi PMI Lebak yang selama ini berdharma bhakti dan bersama pemerintah daerah bahu membahu dalam bidang sosial kemusiaan serta kebencanaan di Kabupaten Lebak.

“PMI merupakan lembaga pengabdian dan betul-betul harus berlandaskan keikhlasan, sampai saat ini kegiatan PMI kemanfaatannya sangat dirasakan dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, dihadapan Wakil Ketua PMI Banten, Haryono mengungkapkan bahwa Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Lebak perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Banten khususnya bantuan sarana dan prasarana seperti bangunan dan peralatan yang digunakan oleh UDD yang menurutnya sudah harus diperbaharui.

Salah satu adalah NAT (Nucleic Acid Test) atau alat untuk Pengujian Asam Nukleat dimana menurut Haryono, melalui alat ini darah dari pendonor bisa saja mengandung infeksi penyakit. Namun, infeksi itu kini bisa terdeteksi dengan cepat sekitar 7 hari dengan menggunakan teknologi canggih NAT ini, dikarenakan dengan alat ini memeriksa DNA-nya, sementara alat lain memeriksa antibodi, artinya kecepatan menemukan reaktifnya jauh lebih cepat mengunakan NAT.

“Kami berharap tahun depan pihak provinsi dapat mengalokasikan bantuannya, seperti halnya pandeglang yang telah mendapatkan bantuan sebelumnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui pengurus PMI Kabupaten Lebak periode 2019-2024 yang dilantik yakni Drs. H. Haryono, S.Hi, MM (Ketua), H. Ucu Suherman Haris, S.Pd, M.Si (Wakil Ketua I Bidang Organisasi), Drs. H. Asep Komar Hidayat, M.Pd (Wakil Ketua II Bidang PMR/Sukarelawan & Penanggulangan Bencana), Ahmad Dimyati (Wakil Ketua III Bidang PSD & Diklat), Martajaya (Sekretaris), Sri Erwahyuni (Bendahara) dan anggota terdiri dari Kaprawi, S.Sos, Ahmad Janzani, SH, dr. Thomas Alfa Husada, Dila Fadila, S.Kom.

Pada kesempatan itu juga dilantik Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Lebak yakni Ir. H. Dede Jaelani, MM (ketua), dan anggota dipercayakan kepada Drs. H. Eri Rachmat, M.Si dan Drs. H. Wawan Ruswandi. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =