LKP Lima Putri Cibuah Cetak Penjahit Handal 

LEBAK – Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan menjahit yang diselenggarakan oleh LKP Lima Putri, di aula LKP Lima Putri, Warunggunung, Lebak, Banten, Minggu (28/7/2019). 

Ketua LKP Lima Putri, Enis Maryanis mengatakan, pembukaan kegiatan pelatihan menjahit dilaksanakan hari Senin di ruangan aula LKP Lima Putri, para peserta pelatihan tersebar di Kecamatan Warunggunung dan Cikulur. Tujuan kegiatan pelatihan menjahit ini merupakan peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, 

“Agar para ibu rumah tangga dan perempuan yang belum memiliki pekerjaan ini mampu menjadi wirausaha penjahit yang handal,” ujarnya. 

Dijelaskan Enis, kegiatan ini merupakan program dari direktorat pembinaan kursus dan Pelatihan Kemendikbud. 

“Para peserta mulai belajar tehnik dasar menjahit. Adapun, pembelajarannya dibagi empat kelompok,” terangnya. 

Menurut Enis, peserta tidak hanya dibekali ilmu menjahit, selain itu para peserta mendapat wawasan mengenai teori berwirausaha dan pemasaran. LKP Lima Putri berdiri sejak tahun 2012 sudah memasok penjahit-penjahit handal, bekerja di perusahaan garmen dan membuka usaha sendiri. 

“Semoga peserta bisa mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh sampai dengan selesai, dan dapat merintis usaha menjahit di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Rina, salah seorang peserta pelatihan asal Kecamatan Cikulur menuturkan, dirinya mengikuti kegiatan pelatihan menjahit termotivasi untuk bisa menjahit dan membuka lapangan pekerjaan sendiri. 

“Saya sama sekali belum bisa menjahit, sehingga tertarik untuk belajar pelatihan menjahit di LKP Lima Putri ini,” akunya. (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + eighteen =