KSB Angsana Bekerjasama PDAM Tirta Berkah Dan BPBD Pandeglang Distribusikan Air Bersih

PANDEGLANG – Guna membantu warga di lima Desa di Kecamatan Angsana yang terkena dampak kekeringan dan kesulitan air bersih, Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana bekerjasama dengan PDAM Tirta Berkah dan BPBD Kabupaten Pandeglang Distribusikan bantuan Air bersih dengan menggunakan mobil tengki 4 ribu liter.

Ketua KSB Kecamatan Angsana, Beni Madsira mengatakan, dengan adanya Bencana kekeringan di beberapa Desa di Kecamatan Angsana, terus berkordinasi dengan Pemkab Pandeglang, terutama dengan BPBD dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang, dengan cara langsung terjun kelapangan untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Berkat koordinasi dengan pihak Pemkab Pandeglang, KSB Kecamatan angsana dapat menyalurkan bantuan Air bersih, terutama kedesa yang di anggap terlalu rawan, kita kerjasama denga PDAM dan BPBD, pertama dari BPBD di kirim 2 Tangki air kedesa Padamulya, dan Satu Tangki Air dari PDAM Tirta Berkah, kendaraan tanki berkapasitas yang berkapasutas 4000 Liter Air dan 8000 Liter Air” bebernya kemarin

Pendistribusian air bersih itu jelas Beni, langsung disalurkan kepada 2 Desa pertama Desa Padamulya 2 Tangki dengan kapasiras 8000 Liter Air dari BPBD, dan yang kedua Desa Kadubadak dengan kapasitas 4000 Liter Air dari PDAM Tirta Berkah, kegiatan itu sudah dimulai pada pekan lalu dan hingga saat ini masih berjalan.

“Kegiatan ini bakal kami lakukan selama semua Desa terkirim. Dan kami masih banyak membutuhkan Air bersih buat masyarakat Desa yang di landa bencana kekeringan, maka saya sebagai ketua KSB Kecaamatan Angsana, berharap pihak Pemkab atau PDAM terus mengirim Air bersih ke Desa-Desa yang belum tersentuh,” ujarnya.

Sambas Warga Desa Kadu Badak Mengatakan, dengan musim kemarau yang panajng ini masyarakat didesa Kadu Badak cukup kewalahan dengan Air bersih, jangankan untuk mandi untuk masak aja kesulitan harus berjalan belasan kilo meter, tadi ada bantuan dari KSB yang kerjasama dengan PDAM sangat membantu kami.

”Dengan adanya tadi bantuan Ari bersih kami sangat terbantu dan terimakasih, walaupun sangat kekuarangan, tadi dikirim hanya satu Mobil Tangki Air dengan kapasitas 4000 Liter Air, biasanya setiap tahun 2 sampai 3 mobil Tangki Air, mudah-mudahan kami berharap bisa di kirim lagi, minimal Satu Monil Tangki Air, kasihan masih banyak masyatakt yang tidak kebagian, tadi aja sempet ribut berebut air, bahkana masih banyak yang pulang kosong gak kebagian kasian, maka kami minta untuk di kirim lagi,” harapnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 20 =