Firdaus Darmawan, Pesilat Lebak Harumkan Banten 

LEBAK – Haru sekaligus bangga atas pencapaian prestasi yang diraih salah satu Atlet Pencak Silat Putra terbaik Lebak di Kejuaran Pencak Silat UNJ OPEN II di Jakarta tahun 2019 bisa mengharumkan Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

“Alhamdulilah, saya keluar sebagai juara 1, pesilat terbaik putra,” kata Firdaus Darmawan, Senin (29/07/2019). 

Dituturkan Firdaus, walaupun disibukan dengan kegiatan KBM di sekolah, tetapi dirinya tetap mengasah kemampuan dan berlatih terus.

“Kiprah di dunia pencak silat di mulai sejak di bangku SMAN 1 Rangkasbitung dengan menjadi anggota perguruan seni bela diri Tapak Suci Muhamadiyah,” ujarnya.

Berkat kesungguhan Firdaus menekuni olah raga bela diri pencak silat, alhasil segudang prestasi diraih. Dimulai dibangku SMA sampai kuliah sudah banyak prestasi yang diraih.

“Juara 1 PORPROP IV Banten 2014, juara 2 kejuaraan Nasional Tapak Suci 2014, anggota PELATDA Banten dan juara 1 UNJ OPEN II pesilat terbaik putra,” ungkapnya.

Menurut Firdaus, do’a dan suppot dari orang-orang terdekat, menjadi motivasi tersendiri. Menjadi pesilat bukan hanya sekedar bisa silat dan menjadi pemenang, namun lebih besar dari itu Istiqomah dalam melatih diri, agar menjadi pemenang diberbagai bidang.

“Untuk jadi pemenang harus ditempuh, niat lurus, semangat yang tak boleh padam, berani berkorban, sabar dan tawakal, dengan semua itu kunci meraih prestasi,” katanya. (arya/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 7 =