oleh

SMK Mathla’ul Anwar Warunggunung Kerjasama Dengan Tunas Daihatsu Cabang Lebak 

LEBAK – SMK Mathla’ul Anwar Cibuah Warunggunung kerjasama dengan Tunas Daihatsu cabang Lebak, khususnya jurusan otomotif, salah satu jurusan favorit kalangan milenial. 

Kepala SMK Mathla’ul Anwar Cibuah, Erik Heriana mengatakan, SMK Mathla’ul Anwar Cibuah dengan bangunan dan fasilitas sekolah, baik teori dan praktek memadai, menyambut baik kerjasama dengan Tunas Daihatsu cabang Lebak. Diantara kerja sama praktek kerja lapangan, tunas Daihatsu mengirim intrukstur untuk memberikan pelatihan di sekolah. 

“Ini luar biasa, anugrah bagi kami bisa bekerjasama dengan Tunas Daihatsu cabang Lebak,” ungkapnya, Senin (21/7/2019). 

Lebih lanjut Erik menjelaskan, dalam praktik otomotif para siswa tidak saja melakukan kerja bongkar pasang mesin, tetapi juga rekayasa otomotif. Lebih jauh para guru, pembina sekolah memperlihatkan para siswa mendapat pelatihan efektif diberi pelatihan langsung dengan kondisi kerja.

“Ruang praktik, sarana praktek bengkel otomotif, baik sepeda motor maupun mobil dilengkapi dengan lift, engine analyer dan kelengkapan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Agus setiono, Workshop Head Tunas Daihatsu cabang Lebak mengatakan, sudah menjadi tugas bersama untuk membangun SDM yang memiliki atitude, skill, knowledge yang baik melaluli sarana pendidikan yang berkualitas mulai dari pengajaran sampai sarana prasarana yang baik

“Program pintar bersama Daihatsu sebagai bentuk kepedulian Tunas Daihatsu cabang Lebak kepada dunia pendidikan khususnya SMK jurusan otomotif roda empat. Program pintar bersama Daihatsu menyelaraskan program link and match, antara dunia industri dengan dunia pendidikan yang diharapkan,” paparnya.

Ditambahkan Agus, program PBD dapat membantu meningkatkan kualitas lulusan SMK yang berkualitas sesuai yang diharapkan pasar industri dan usaha. 

“Sehingga lulusan siswa SMK sesuai dengan slogan “BISA” bisa terserap didunia industri, membuka lahan usaha, dan bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed