oleh

Seorang Kepala OPD Harus Dapat Mengayomi Bawahannya

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan seorang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa menjadi motivator, dan menjadi leader, shingga dapat mengayomi bawahannya untuk bekerja dengan baik.

“Seluruh Kepala OPD harus dapat merangkul semua bawahannya karena sebagai nahkoda dalam menjalankan program kegiatan di instansinya. Dan bagi dinas teknis, pekerjaaan dilapangan juga harus dimonitor jangan sampai terbengkalai,” tegas Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada acara Rapat Koordinasi OPD di Oproom Sekretariat Daerah, Senin (22/07).

Irna juga menghimbau, para Kepala dinas juga harus dapat bekerja cepat, tepat sasaran dan inovatif.

“Setiap program yang dibuat harus berbasis outcome, jangan hanya menghabiskan anggaran tanpa ada manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Masih kata Irna, setiap OPD harus memiliki tim work yang solid. Menurutnya, dengan bekerja bersama dalam setiap melaksanakan pekerjaan tentu tidak ada yang tercecer.

“Saya dengan pak Tanto tinggal sebentar lagi, saya harap infrastruktur dasar dapat terealisasi walaupun belum seluruhnya” pungkasnya. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed