Wujudkan Demokrasi Damai, Warga Bojongkapunah Gelar Pemilihan RT Serentak

LEBAK – Usai Pilpres dan Pileg yang digelar serentak 17 April 2019 lalu, kini Masyarakat, warga Kampung Bojongkapunah, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menggelar pesta demokrasi tingkat RT dan RW secara serentak dalam suasana kebersamaan.

“Pelaksanaan pemilihan ketua RW dan RT yang digelar secara serentak ini adalah sebagai wujud masyarakat yang cerdas dalam menentukan pemimpin di tingkat Rt sampai Rw dengan cara demokrasi yang aman damai penuh kebersamaa,”terang Saudi selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Rt/RW, Minggu (21/07)

Menurut Saudi, dalam penyelenggaran pemilihan ketua Rt 01, Rt 02 dan Rt 03 termasuk ketua Rw 06 Kampung Bojongkapunah ini dapat dari para calon dan masyarakat setempat.

“Karena penyelenggaraannya secara demokrasi bebas umum dan rahasia sama dengan pelaksanaan pilpres, pilgub, pilbup dan pilkades menggunakan logistik kertas suara, kotak suara, tinta dan lainnya. Intinya ini adalah sebagai bentuk pencerdasan dan pendewasaan berdemokrasi yang baik di masyarakat, khususnya warga Bojongkapunah sudah pintar dan cerdas,”tandasnya, seraya menambahkan pelaksanaan pemungutan suara dimulai dari jam 08.00 sampe jam 14.00 WIB.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar sesuai harapan, dapat mengahasilkan para ketua Rt dan Rw yang demokratis,”pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan, dalam pelaksanaan pemilihan ketua Rt itu, kaum perempuan juga ikut mewarnai sebagai calon sebagai bentuk kesetaraan gender seperti Ibu Edoh calon ketua RT 01 nomor urut 2 bersaing dengan M.Isa nomor urut 1 untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Calon ketua Rt 02 yaitu Nuraliah nomor urut 1 dan Saepul Niam nomor urut 2, dan Calon ketua Rt 03 yaitu Iskandar nomor urut 1 dan Maryati nomor urut 2. Sedangkan calon ketua RW yaitu Mahmud Mudiana nomor urut 1, Rusdi nomor urut 2 dan Musa nomor urut 3 sebagai petahana.

“Ya saya kembali dicalonkan masyarakat sebagai calon ketua Rw yang tahun ini digelar secara demokrasi. tapi semua kembali pada suara dukungan terbanyak dari warga nanti,”ujar Musa singkat.(dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *