BPD Desa Margaluyu Bentuk Panitia Pilkades.

LEBAK – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menggelar Musyarawah Desa (Musdes) Pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, di Aula Kantor Desa setempat, Sabtu (20/7/2019).

Musdes dipimpin oleh Ketua BPD setempat H Tawabin serta dihadiri Pj Kepala Desa (Kades) Yahya, Perangkat Desa (Prades), Babinsa dan Babinmas, Ketua RT dan RW, PKK, Kelembagaan Desa dan Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat Desa setempat.

Pj Kades Margaluyu, Yahya mengatakan, pembentukan panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kades Margaluyu, saat ini dijabat olehnya (Yahya) berakhir pada September 2019.

“Sesuai Peraturan daerah, maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitian pilkades,” ujarnya,

Ia berharap kepada Panitia Pilkades terpilih, nantinya bisa melaksanakan aturan perundang-undangan, berlaku adil, profesional dan netral. Jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades yang akan digelar 17 Oktober 2019 mendatang.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tenteram, sehingga siapapun yang terpilih jadi Kades Margaluyu dapat diterima masyarakat dengan baik,” imbuhnya.

Pada gelaran Musdes tersebut terbentuk Panitia Pilkades yakni, Awaludin S. Pd sebagai Ketua dengan Anggota sejumlah 8 orang. berdasarkan hasil musyawarah mufakat pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades guna mempersiapkan Pilkades serentak tahun 2019. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 16 =