oleh

Peringati Hari Koperasi Ke-72, Sekda Lebak : Koperasi Harus Mampu Bersaing Dengan Pelaku Ekonomi Lainnya.

 

LEBAK – Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian saat ini, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini.

Demikian hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani saat menyampaikan amanatnya sebagai pembina dalam upacara Bendera Merah Putih di Alun-Alun Kota Rangkasbitung Lebak, Banten, Rabu (17/7/2019)

“Kita berharap agar gerakan koperasi di indonesia, khususnya di kabupaten lebak mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. jadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Dede mengajak kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, camat, lurah/kepala desa, stacholder, dan masyarakat Kabupaten Lebak untuk berpartisipasi menyemarakan bulan kemerdekaan HUT RI bulan agustus mendatang.

“Mulai tanggal 1-31 agustus 2019, untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya, dalam rangka HUT RI ke-74,” imbaunya.

Untuk diketahui setelah bangsa Indonesia merdeka tanggal 12 Juli 1947, gerakan koperasi di Indonesia mengadakan Kongres Koperasi pertama kalinya di Tasikmalaya. Hari itu kemudian ditetapkanlah sebagai Hari Koperasi Indonesia. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed