Bupati Irna Lepas 393 Calhaj Kloter 40 Pandeglang

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita melepas keberangkatan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 40 asal Pandeglang di Pendopo, Rabu (24/7).

Sebelum melepas jama’ah, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, melaksanakan haji merupakan pesan dalam rukun islam. Ini dilaksanakan bagi yang sudah mampu.

“Seluruh umat muslim di dunia sangat menunggu kesempatan ini. Kadang sudah punya uang, belum ada kesempatan untuk berangkat, jadi bapak ibu merupakan manusia terpilih,” ujarnya.

Irna berpesan, para jemaah haji agar menguatkan niat, serta menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan hingga 18 hari kedepan, karena saat wukuf bertemu dengan seluruh manusia dari penjuru dunia, tentu fisik harus disiapkan,” imbaunya.

Menurutnya, menunaikan haji tujuannya untuk menghambakan diri kepada Allah SWT, pada kesempatan ini kata Irna, semua manusia sama tidak ada yang membedakan miskin atau kaya.

“Urusan duniawi kita tinggalkan dulu. Jangan pikirkan hal yang macem-macem, yang paling utama fokus ibadah, baik wajib maupun rukunnya, agar ibadah haji kita bisa bernilai,” tuturnya.

Pesan lainnya yang diungkapkan Bupati Irna, para jemaah haji Pandeglang harus dapat menjaga predikat haji yang diberikan untuk warga Pandeglang.

“Predikat haji asal Pandeglang sudah bagus, kita jaga itu. Selain beribadah, para jemaah haji ini merupakan duta bangsa, untuk itu jaga nama baik dan ikuti aturan yang diberlakukan disana,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Endang mengatakan, jumlah jemaah haji kloter 40 berjumlah 393. Dari jumlah tersebut, jemaah sebanyak 385 orang, dan petugas 8 orang.”Petugas terdiri dari Pembimbing haji 1 orang, Petugas Haji indonesia 1 orang, Kesehatan 3 orang, dan Pembimbing haji daerah 1 orang,” katanya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, setelah dilepas oleg Bupati di Pendopo, para jemaag haji akan diantarkan menuju embarkasi haji di Pondok Gede.

“Kita akan tiba di Pondok Gede pukul 12:00 Wib, nanti berangkat ke Bandara Soekarno Hatta tanggal 25 pukul 09:00 dan langsung menuju jedah,” imbuhnya, seraya menambahkan, karena banyak lansia yang di kloter ini, koper tidak usah ditunggu karena akan diantar dari bandara jedah ke maktab.

Hadir dalam acara ini Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Inspektur Iskandar, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Abdul Ghaffar Alhatiri, dan Kepala Bagian Kesra Sansudin. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *