Kepala Kanwil Kemenag Banten Sidak Kehadiran Pegawai Kemenag Lebak

LEBAK – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, A Bazari Syam, turun langsung melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak ke kantor Kemenag Lebak.

Satu persatu ruangan pejabat dan pegawai setempat dilakukan pengecekan yang disesuaikan dengan nama-namanya.

“Saya sengaja datang pada pagi hari pukul 07.00 Wib ke Kemenag Lebak, kedatangan kita dipagi hari sekalian untuk mengecek apakah para pegawai atau pejabat Kemenag ini masuk tepat waktu atau sebaliknya,” kata Kepala Kanwil Banten, A Bazari Syam saat ditemui di halaman Kantor Kemenag Lebak, Selasa (16/7)

Kata dia, pada saat melakukan sidak ke ruangan para pegawai dan Kepala Seksi, tidak ditemukan ada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat serta tenaga Honorer yang datang terlambat.

“Malahan pada saat saya memeriksa satu persatu ruangan, hampir semuanya melakukan briefing atau rapat internal masing-masing seksi,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat kedisiplinan Kemenag Lebak tentu, dapat berjalan sesuai harapan. Selain itu pihaknya menyebutkan bahwa kedatangannya ini bukan melaksnakan kegiatan sidak. Akan tetapi akan berkunjung pula ke Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lebak.

Di tempat yang sama Kepala Kemenag Lebak, Achmad Thohawi membenarkan bahwa kunjungan Kepala Kanwil Banten, A Bazari sebelumnya tidak memberikan kabar.

“Saya kaget, pas keluar ruangan ada Kepala Kanwil Banten. Ditambah kedatangannya masih pagi, sebelum ke ruangan saya dirinya sempat melakukan sidak ke semua ruangan di kantor Kemenag Lebak,” kata Thohawi.

Dia menjelaskan, tidak ada satupun pegawai di lingkungan Kemenag Lebak yang memberitahukan kedatangannya karena, sebelum beraktivitas setiap ruangan selalu mengutamakan briping terlebih dahulu sebelum melaksanakan pekerjaan sesuai bidang masing-masing.

“Saya mengapresiasi tindakan Kepala Kanwil Banten melakukan sidak kesini. Sebab, dengan dilaksanakan sidak kedepannya, para ASN atau Pejabat dan Honorer akan meningkatkan tingkat kedisiplinannya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala MAN 1 Lebak, Muhamad Dudi Rafiudi mengatakan, dengan didatanginya oleh Kepala Kanwil Banten tentu, pihaknya merasa diperhatikan. Sebab, ia bisa menyampaikan secara langsung dan meminta kebutuhan sarana dan prasarana untuk ditambahkan.

“Alhamdulillah Kakanwil Kemenag Provinsi Banten ke MAN 1 Lebak, saya sangat bangga karena dengan begitu, berarti Kakanwil menunjukkan sikap perhatiannya terhadap sekolah kami,” kata Dudi Rafiudi di MAN 1 Lebak, Pasir Ona Rangkasbitung.

“Saya langsung menyampaikan kebutuhan sarana dan prasarana kepada Kakanwil. Sebab calon peserta didik baru yang ingin masuk begitu banyak namun daya tampung kelas sedikit, sehingga peserta didik yang daftar tidak bisa tertampung semuanya,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga dengan datangnya  Kakanwil Kemenag Banten secara langsung, mudah-mudahan kebutuhan MAN 1 Lebak dapat terpenuhi. (JM/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =