Herdi Rusliyana Dilantik Jadi Sekdes Desa Citeras, Kades Dan Camat  Ucapkan Selamat

LEBAK – Herdi Rusyana secara resmi telah dilantik menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Citeras, serah terima jabatan sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan, di Aula kantor Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (16/7/2019).

Hadir dalam pelantikan Sekdes tersebut, Muspika, Camat Rangkasbitung, Ketua BPD Desa Citeras, Ketua MUI Desa Citeras, Perangkat Desa (Prades), PKK dan kelembagaan desa serta Ketua RT dan RW se Desa Citeras, sejumlah tokoh ulama dan tokoh masyarakat desa setempat.

Setelah melalui rangkaian proses dari Tim penjaringan dan penyaringan Prades sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Amanat UU Desa No 6 Tahun 2014, Peraturan Daerah Kabupaten Lebak No 1 Tahun 2015 dan Peraturan Bupati Lebak No 19 Tahun 2015 Tentang cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa di Kabupaten Lebak.

Kepala Desa (Kades) Desa Citeras, H Madra’i mengucapkan selamat kepada saudara Herdi Rusliyana atas dilantiknya sebagai Sekretaris Desa Citeras.

“Saya ucapkan selamat, semoga dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekdes senantiasa amanah, dapat mengayomi, melayani masyarakat, dan dapat bekerjasama serta bekerja dengan hati,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kades juga mengarahkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena Bumdes telah bekerja sama dengan intansi LH untuk mengambil atau mengangkut sampah dalam satu minggu 2 kali yang telah di sediakan Bak sampah oleh Bumdes yang berlokasi di Kampung Cikumpul,” pasalnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Rangkasbitung, Yadi Basari Gunawan, SE, pihaknya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Herdi Rusliyana sebagai Sekertaris Desa Citeras.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya bisa untuk mengayomi masyarakat, ketika Kepala Desa sedang keluar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bekerja dengan hati sesuai tugas dan fungsinya,” imbuhnya.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Mulyadi (Sekdes sebelumnya) selaku pejabat Sekdes yang telah mengabdi hampir selama 15 tahun menjabat.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Mulyadi, karena sudah menjalankan amanah yang telah ditunjuk oleh pemerintah Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak selaku Sekdes di Desa Citeras yang sukup lama menjabat,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =