Prof Soleh Hidayat : Kampus Baru Untirta Angkat Perekenomian Masyarakat Pandeglang

PANDEGLANG – Kampus Universitas Tirtayasa (Untirta) Fakultas Pertanian akan segera didirikan di wilayah Desa Koranji Desa Kaduela Kecamatan Cadasari. Pembangunan gedung baru ini tentu akan mengangkat perekonomian masyarakat Pandeglang.

“Impact nya pada pertumbuhan ekonomi, disana masyarakat dapat membuat rumah kos, rumah makan dan jasa lainnya, sehingga menambah penghasilan masyarakat,” ungkap Rektor Untirta, Prof Soleh Hidayat saat bertemu Bupati Pandeglang di Pendopo, Selasa (09/07).

Menurutnya, wacana ini sebetulnya sudah ada dari sejak kepemimpinan Achmad Dimyati Natakusumah saat menjabat sebagi Bupati Pandeglang.

“Ini kelanjutan sejak dulu ide pak Dimyati untuk dijadikan kampus terpadu fakulatas pertanian,”ujarnya.

Masih kata Soleh Hidayat jika pada tahap pertama akan dilakukan pembangunan ditanah seluas delapan hektar. Disana kata dia, akan dibangun kantor fakultas, ruang perkukihan, ruang Dekan, dan agro teknopark.

“Sertipikat dalam waktu dekat akan segera selesai, setelah itu kami bisa menjemput pendanaan dari Kementerian Ristek, APBN, danuang yang kami himpun dari mahasiswa,” katanya, seraya menambahkan bahwa antara Fakultas Pertanian di Kaduela dan Koranji ini akan nyambung dengan Fakultas yang ada di Sindangsari Kabupaten Serang dengan akses jalan tengah.

Melihat dampak yang sangat besar bagi masyarakat Pandeglang, Bupati Irna meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera menyelesaikan masalah hibah tanah yang akan digunakan.

“Saya menyambut baik sekali, selain meningkatkan ekonomi, akan meningkatkan pengembangan pertanian dan drajat pendidikan di Pandeglang,” katanya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *