Pastikan Proses Lelang Berjalan Baik, Tanto Sidak ULP

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Kantor Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang, Rabu (3/7).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban mengatakan, dirinya sengaja melakukan sidak, untuk memastikan pelaksanaan lelang proyek pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dapat dilaksanakan tepat waktu dan optimal, karena tahun anggaran 2019 telah memasuki triwulan ketiga dan akan segera berakhir.

“Oleh sebab itu saya menginginkan agar di bulan november mendatang semua proyek selesai di kerjakan, semuanya harus berjalan tepat waktu, karena jika telat kita juga nanti yang kerepotan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam sidak ini, yaitu mengenai keterlambatan penyerahan dokumen lelang dan belum optimalnya proses perencanaan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ada beberapa perencanaan yang terlambat diserahkan, sehingga mengakibatkan penyelesaian lelang ini sedikit terlambat, tetapi kita sudah selesaikan persoalan itu, hasilnya kita tinggal tunggu saja proses pelaksanaan proyeknya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang Iim Ubaedi mengatakan ada tiga paket proyek yang harus ditender ulang, penyebabnya karena kelengkapan dokumen dari pihak ketiga tidak lengkap di tambah adanya persoalan lain yang mengakibatkan harus di tender ulang, sedangkan sisanya sudah selesai.

“Kita harapkan bulan ini semuanya sudah selesai, sehingga proyek bisa langsung dikontrak dan dikerjakan,” jelasnya.

Pihaknya memastikan telah melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang mengikuti tender. tujuannya, agar semua proyek pembangunan dikerjakan dengan baik, dan tidak ada suatu permasalahan.

“Sebelum menentukan pemenang, semua dokumen kelengkapan lelang sudah kita periksa. Apabila suatu saat ditemukan ada yang bermasalah, kita akan proses sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Intinya kita ingin agar para pelaksana itu mengerjakan proyek dengan baik dan sesuai perjanjian,” tutupnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *