Lomba Bayi Sehat Tingkat Kecamatan Digelar Di Puskesmas Curugbitung 

LEBAK  – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap DPT Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, menggelar lomba bayi sehat tingkat Kecamatan.

Kepala Puskesmas DPT Kecamatan Curugbitung, H Ribun mengatakan, kegiatan lomba bayi sehat tingkat kecamatan tersebut diikuti oleh 10 Desa se- Kecamatan Curugbitung. Dan masing-masing desa mengirimkan peserta sebanyak dua peserta.

“Dalam lomba bayi sehat dibagi dua kategori yakni, kategori usia 6-23 bulan dan usia 24-59 bulan atau usia satu tahun sampai 5 tahun, ” katanya, Rabu (3/7/2019).

Dijelaskan Ribun, bagi peserta yang lolos atau menjadi juara, nantinya akan diikuti sertakan dalam lomba bayi sehat di tingkat Kabupaten Lebak yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang.

“Untuk itu, saya meminta terhadap semua masyarakat, terutama para kader PKK dan Posyandu untuk kerjasama yang baik, terutama untuk meningkatkan peran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Mimin salah seorang peserta mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar pihak Puskesmas Curugbitung, karena menurutnya kegiatan ini sangat positif dan untuk memotivasi para ibu-ibu yang memiliki bayi dalam menjaga dan kesehatan anaknya.

“Bagi saya, menang atau tidaknya menjadi juara, bukan masalah, yang penting saya dapat ikut serta. Karena, banyak ilmu dan wawasan yang diberikan petugas kesehatan untuk menjaga kesehatan bayi,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + thirteen =