Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Dirikan 7 Posko Kesehatan Saat Mudik

PANDEGLANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang ditempatkan pada beberapa titik di wilayah Pandeglang saat arus mudik menjelang hari raya idul fitri tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rd.Dewi Setiani mengatakan, menjelang hari raya idul fitri pihaknya membuka 7 tambahan posko kesehatan bagi masyarakat.

“Adapun tempat yang menjadi konsentrasi kita adalah terminal bus, sepanjang jalur mudik dan tempat keramaian,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang saat mendampingi Sekda Sidak tarif angkutan dan meninjau posko kesehatan di terminal Kadubanen, Sabtu (1/6).

Lebih lanjut Ia mengatakan selain mendirikan posko kesehatan, pihaknya juga mengintruksikan jajaranya sebanyak 707 tim kesehatan yang berada di 35 puskesmas untuk selalu siaga 24 jam, baik itu dokter, bidan, sarana dan prasarana seperti ambulans semuanya standby memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat arus mudik lebaran.

“Adapun posko kesehatan ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung tanggal 29 Mei hingga 12 juni 2019,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat peninjauan posko kesehatan, Ia menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah mendirikan posko kesehatan bagi para pemudik.

“Saya sangat mengapresiasi Dinkes Pandeglang, tentunya keberadaan posko kesehatan saat mudik Lebaran sangat penting dan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan saat melakukan perjalanan mudik,” katanya.

Oleh karena itu Sekda berpesan agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, agar masyarakat merasa nyaman dan sehat di saat melakukan perjalanan. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *