Bupati Zaki Iskandar Berikan Bantuan Perahu Motor Untuk Nelayan Korban Tsunami Pandeglang

PANDEGLANG – Para nelayan yang perahunya rusak terdampak Tsunami pada bulan Desember tahun lalu, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, perahu yang diimpikan kini sudah bisa dimiliki.

Hal ini terungkap saat penyerahan bantuan 15 prahu motor dari Kabupaten Tangerang melalui MNC perduli pada Kamis (26/6), di TPI Cilurah Desa Sukanagara Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Banten.

Ahmed Jaki Iskandar Bupati Kabupaten Tangerang mengatakan, bantuan ini merupakan keperdulian dari masyarakat Kabupaten Tangerang melalui malam penggalangan dana pada peringatan hari jadi.

“Saya pada hari kedua setelah terjadinya tsunami langsung hadir dilokasi terjadinya tsunami. Dan pada bulan Desember juga bertepatan pada hari jadi, maka dari itu kami sekaligus melakukan penggalangan dana dan terkumpul kurang lebih 1 miliar. Tidak hanya malam itu, penggalangan dana terus berlanjut sehingga terkumpul uang senilai 1,5 miliar,” bebernya.

Setelah terkumpul, dikatakan Zaki, pihaknya menggandeng MNC perduli untuk menyalurkan dana bantuan tersebut ke Kabupaten Pandeglang.

“Setelah pihak MNC perduli berkoordinasi dengan Pemda Pandeglang, ternyata yang dibutuhkan saat ini perahu, karena memang dampak nya cukup besar bukan saja ekonomi sosial namun alat melaut juga ikut rusak dan hilang,” terangnya.

Tahap pertama ini kata Zaki, perahu motor yang diberikan sebanyak 15 unit dan 15 sisanya nanti akan diberikan pada tahap kedua.

“Mungkin nanti sisanya silahkan mau dialokasikan ke daerah lainnya di Pandeglang yang sama terdampak bencana tsunami,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Kabupaten Tangerang. Kata Irna, bantuan yang diberikan Kabupaten Tanggerang sangat bermanfaat bagi para nelayan Pandeglang.

“Pada malam pertama terjadinya tsunami kami sangat panik karena banyak korban, alhamdulillah Kabupaten Tangerang bantu kami juga dengan ambulanya, dan saat ini kami dibantu lagi,” katanya.

Dikatakam Irna, dengan adanya bantuan perahu motor ini, sedikitnya akan meringankan beban para nelayan yang perahunya rusak dan hanyut karena diterjang oleh tsunami.

“Intinya kami ucapkan terimakasih atas semua bantuan yang datang ke Pandeglang, begitu juga dengan 2000 relawan yang datang ke Pandeglang semoga ini jadi ladang pahala kita semua,” imbuhnya.

Hadir dalam acara ini Ketua satu MNC perduli Syafril Nasution, Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman, dan Kadiskomsantik Yahya Gunawan Kasbin. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *