Bupati Lebak Buka Bimbingan Manasik Haji 2019

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 1440 H/2019 M, dihadiri pejabat Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten serta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Lebak, bertempat di Masjid Al’ A’raaf Rangkasbitung, Kamis (27/6/2019).

Mengawali sambutannya Bupati Lebak menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah disampaikan permohonan maaf lahir dan bathin serta berpesan kepada seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) untuk mengikuti bimbingan haji dan manasik dengan sebaik-baiknya.

“Ibadah haji merupakan ibadah mahdhoh yang tata caranya telah ditentukan olem syariat, maka setiap calon jamaah haji kiranya harus menguasal secara optimal tentang tata cara ibadah haji, baik yang menyangkut masalah rukun, wajib haji dan sunnahnya sehingga bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iti juga menyampaikan agar para CJH agar mempersiapkan fisik, mental serta menjaga kesehatan dan menjaga kebersamaan.

“Calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun ini patut bersyukur dan kepada yang belum berangkat kami memohon maaf dan senantiasa bersabar dan bertawakal, ikhlas serta diberikan kesehatan untuk berangkat haji di tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Akhmad Tohawi dalam sambutannya melaporkan pada tahun ini jumlah JCH yang siap diberangkatkan sebanyak 699 jamaah dengan klasifikasi total jamaah untuk laki-laki berjumlah 322 jamaah dan perempuan 377 dan terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter JKB 53 sebanyak 385 jamaah dan Kloter JKG 59 sebanyak 314 jamaah.

“Insya Allah seluruh calon jamaah calon haji tahun ini meskipun ada perubahan kloter sebelumnya siap untuk diberangkatkan seluruhnya,” katanya.

Untuk diketahui, untuk kloter JKG Kloter JKG 53 akan masuk asrama haji pada hari Senin, 29 juli 2019 Jam 11.00 wib dan Take off bandara pada Selasa, 30 juli 2019 Jam 10.40wib dengan No Flight GA7370.

Sedangkan untuk Kloter JKG 59 direncakan masuk asrama haji pada hari Kamis, 1 Agustus 2019 Jam 08.09 WIB dan Takeoff Bandara pada Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 3.55 WIB dengan
Nomor flight GA 7376. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *