oleh

Peduli Sesama, Komunitas Dakwah Reposting Berbagi Di Setiap Jum’at

LEBAK – Komunitas (Dakwah Reposting) berbagi makanan setiap hari Jum’at di Lebak , khusunya di Alun alun Rangkasbitung, Kabupaten setempat.

Komunitas yang terbentuk pada tanggal 27 juli 2018 ini melakukan hal positif bagi lingkungan masyarakat, pasalnya mereka rela berbagi kepada yang membutuhkan.

Menurut Rini Marlina koordinator Dakwah Responting (DR), komunitas yang di pimpinnya ini beranggotakan 15 orang. Selain mempunyai program jumat berbagi, sambungnya komunitas tersebut  juga mempunyai usaha kecil kecilan seperti berjualan gantungan kunci, stiker, pin dan lain lain.

“Dari dana tersebut kami alokasikan untuk kebutuhan mereka yang membutuhkan. Bahkan Jumat (21/6) kemarin, kami juga  telah membagikan nasi kotak kepada pemulung dan pengemis yang ada di sekitar kota Rangkasbitung, ”  ujar Rini Marlina, Selasa (25/6)

Lebih lanjut Rini menjelsakan, bahwa dana untuk kebutuhan tersebut didapat dari beberapa donatur.  Bahkan kata Rini, pihaknya merasa  sangat bangga  terhadap anak anak yang tergabung di komunitas ini.

“Saya sangat bangga dan merasa bersyukur mereka mempunyai hati yang baik dan siap berbagi tanpa pernah memperhitungkan untung rugi,cape atau nggak nya ,semuanya ikhlas lillahitaalla, saya juga berharap semakin banyak yang  tersentuh hatinya ikut membantu kegiatan kami ini, karena planning ke depannya masih ada kegiatan kegiatan lain juga,” katanya

“Dana untuk kegiatan ini, kita dapatkan dari donatur dan hasil dari laba jualan souvenir masing – masing anggota,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ilza, salah satu anggota DR. Menurutnya,  bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa bergabung  dalam komuntias Dakwah Reposting ini.

“Alhamduillah saya di pertemukan dengan anak anak yang baik dan mempunyai hati yang empati terhadap orang yang membutuhkan sehingga saya juga terbawa hall positif,” katanya (zul/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed