Pelepasan Kelas VI dan Kenaikan Kelas SD Negeri 2 Nameng Berlangsung Meriah

LEBAK – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Nameng menggelar acara Pelepasan siswa-siswi Kelas VI dan kenaikan kelas di sekolah setempat, Kampung Rumbut, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (22/6/2019)

Acara dengan tema “Kita Tingkatkan Pendidikan Berkarakter Menuju Generasi Yang Berbudi dan Bermartabat” tersebut berlangsung dari pagi sekira pukul 08.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Pengawas UPTD Dikbud Rangkasbitung dan Kepala Desa setempat.

Kemudian, acara disusul dengan pembagian trophy atau piala dan medali terhadap siswa-siswi yang berprestasi. Pada moment itu, tidak sedikit orang tua siswa naik ke atas panggung hanya untuk melihat anak-anaknya dari dekat dan memberikan saweran.

Hingga siang, rangkaian acara diakhiri dengan acara pentas seni kreatifitas siswa-siswi, sehingga menambah suasana menjadi semarak dan meriah.

Dan tentunya, hal tersebut tidak lepas dari gigihnya para dewan guru melatih dan mempersiapkan segalanya untuk acara tersebut, sehingga berjalan lancar dan sukses.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 2 Nameng, Nurhaeni S. Pd, MM mengatakan, ia berharap bagi siswa yang telah lulus agar para orang tua siswa terus memotivasi anak-anaknya untuk kembali melanjutkan sekolah.

“Siswa-siswi yang telah lulus, silahkan dilanjutkan ke SMP atau sekolah sederajat yang terdekat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada siswa-siswi yang naik kelas untuk terus lebih meningkatkan prestasinya.

“Piala-piala yang sudah diperoleh dari berbagai perlombaan patut disyukuri, dan kedepan harus lebih ditingkatkan prestasinya,” imbuhnya.

Kepsek juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan acara Pelepasan dan kenaikan kelas, sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, acara ini terselenggara dengan baik, berkat partisipasi orang tua siswa, dan atas inisiatif pihak komite dan para dewan guru,” ucapnya.

Ia menghimbau, kepada anak-anak, yang sudah lulus agar kembali melanjutakn pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya juga meminta kepada para orang tua siswa agar terus memberikan motivasi dan pendidikan yang tinggi kepada anak-anaknya,” pungkasnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 4 =