Maju Dari Jalur Independen, Camat Cibaliung Dan Dosen STIE Banten Didorong Jadi Bursa Pilbup

PANDEGLANG – Jelang bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang pertengahan 2020 mendatang, sudah mulai bermunculan Kandidat bakal calon yang akan merebut kursi orang nomor 1 di Kabupaten Pandeglang tersebut, seperti vokalis Jamrud, Sahrudin salah seorang notaris yang juga Ketua KONI Pandeglang, dan beberapa tokoh politik yang pernah mencalonkan diri pada Pilbup sebelumnya, yaitu Aap Aptadi dan Yoyon Sujana, serta aktivis muda Oji Fahruroji yang kesemuanya ramai dalam hasil foling yang dilakukan oleh salah satu lembaga saat ini untuk melawan bupati Irna dan wakil bupati Tanto yang diprediksikan akan menjadi kandidat Calwabup nanti.

Muncul salah satu nama dari birokrat dari Pandeglang Selatan asli Cimanggu yang kini menjabat Camat Cibaliung, Jaya Sumarna, SPd,MSi yang didorong menjadi kandidat Calon Bupati (Calbup) Pandeglang dari jalur independent yang akan disandingkan dengan tokoh muda asli Kampung Kadumernah-Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, mewakili Pandeglang utara yaitu Didi Wandi,SE,MM yang berprofesi sebagai Dosen disalah satu perguruan tinggi ekonomi di Banten.

“Kami berkeyakinan dalam pak Camat Jaya Sumarna dari Pandeglang Selatan akan kami dorong menjadi kandidat calbup Pandeglang pada Pilbup mendatang akan bisa berkomitmen membangun Pandeglang dengan adil dan merata khusus untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pansel yang saat ini masih jauh sesuai harapan dalam pembangunan.”ungkap salah seorang tokoh muda Pansel, Didi Suryadi kepada media, kemarin.

Menurut Didi, sosok Jaya Sumarna yang pernah menjabat Camat Sindangresmi pertama kecamatan dipemekaran itu, lalu menjadi Camat Cikedal yang juga kecamatan pemekaran untuk membenahi tata kelola pemerintahan, dan Camat Munjul lalu Camat Cikeusik pasca tregedi Ahmadiyah, dan kini ditugaskan di daerah kelahirannya menjadi Camat Cimanggu dan kini menjabat Camat Cibaliung dimana sebelumnya sebelum jadi camat bertugas Kasi Trantib dan Sekmat Cibaliung.

“Kami yakin dengan karier kinerja beliau tidak pernah ngoyo dan siap ditugaskan sebagai abdi masyarakat dan selalu meninggalkan perubahan ditempat bertugas. Jaya Sumarna akan kami sandingkan dengan pak Didi Wandi tokoh muda yang berkeinginan untuk memajukan Pandeglang lebih baik adil dan merata dalam pembangunan.”bebernya.

Dikatakan Didi, untuk mendorong kedua kandidat pasangan calbup dan Calwabup dari jalur independent ini, akan melakukan konsolidasi dan komunikasi politik dengan keduanya untuk menyamakan presefsi dalam kontes Pilbup Pandeglang kedepan.

“Yah nanti akan kita matangkan dengan mempersiapkan semuanya, termasuk restu orang nomor 1 di Pandeglang saat ini karena pak camat jaya loyalis beliau termasuk pak dosen Didi Wandi.”katanya singkat, seraya menambahkan Didi Wandi saat ini aktivis di KNPI Banten, KAHMI Pandeglang dan Ketua ICMI Pandeglang, yang juga pendiri Kumpulan Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten.

“Bismillah Jaya Sumarna dengan Didi Wandi, kita beri nama Slogan JADI calbup dan Calwabup Pandeglang 2020-2025.”pungkasnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *