Hari Pertama PPDB SMK/SMA, SMKN 2 Pandeglang Jadi Sasaran Monitoring Pejabat KCD Dikbud Pandeglang 

Foto : Monitoring Pejabat KCD Dikbud Kabupaten Pandeglang 

PANDEGLANG – Hari pertama, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SLTA yang akan digelar Senin (17/6) hingga Sabtu (22/6) mendatang ,  Kasubag TU-KCD Dikbud Kabupaten Pandeglang Asep Ubaidillah melakukan montoring  ke SMKN 2 Kabupaten setempat di Jalan Lintas Timur, No 3 Kadubanen, Kecamatan / Kabupaten Pandeglang.

Menurut Asep, di pilihnya SMKN 2 Pandeglang sebagai awal tugas monitoringnya, karena SMKN ini termasuk sekolah yang lokasinya agak luar dari pusat kota Pandeglang .

Memang, kata Asep, jarak sekolah tersebut ke pusat pemerintahan Kabupaten Pandeglang di perkirakan sekitar 3 km. Namun, yang membuat pihaknya bangga sambung Asep, animo lulusan SMP yang tetarik untuk melanjutkan ke sekolah tersebut cukup tinggi.

Itu,  kata Asep, bisa dibuktikan dengan banyaknya formulir pendaftran yang telah diambil oleh para siswa yang berminat melanjutkan sekolah ke SKMN 2 Pandeglang ini .

“Berdasarkan laporan pihak sekolah , hari pertama saja formulir yang telah terambil berjumlah sekitar 1080 formulir,” ujar Asep di ujung telepon , Senin (17/6/2019).

Alasan lain tugas monitoring  yang dilakukanya ke SMKN 2 Pandeglang ini , sambung Asep , yakni SMK ini merupakan sekolah yang mencetak siswa atau lulusannya berdasarkan kompetensi jurusan yang tersedia di sekolah tersebut .

“Karena itu lulusan SKMN ini , boleh di bilang mempunyai skill tersendiri, dengan kata lain lulusannya siap pakai (kerja), karena mereka mempunyai keahlian atau kompetensi sesuai jurusan yang tersedia di sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Karena itu, kata Asep, pihaknya berharap orang tua siswa menjadikan sekolah kejuruan ini menjadi piihan utama untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan tingkat atas.

“Karena, jika nanti anaknya belum bisa melanjutkan untuk kuliah, karena terbentur biaya. Setidknya lulusan dari SMKN ini sudah bisa siap pakai untuk langsung kerja,” katanya.

Sementara itu, Ade Firdaus kepala SMKN 2 Pandeglang mengatakan, pihaknya mengparesiasi pihak UPT Dikbud Pandeglang melakukan montoring ke sekolahnya.

“Tentunya, ini juga merupakan penghargaan tersendiri bagi kami. Dan Alhamdulillah tahun ini minat lulusan SMP untuk melanjutkan ke sekolah kami cukup tinggi, hal itu dibuktikan, dihari pertama saja formulir pendaftaran sudah habis 1080,” terangya.

Ade juga menjelaskan, untuk tahun ajaran 2019/2020 sekolahnya akan menerima sebanyak 648 siswa untuk 18 rombel yang tersedia, dan akan menempati delapan jurusan yang tersedia di sekolahnya juga, yakni : 1. Jurusan Multimedia, 2. TKJ, 3. Listrik, 4. Teknik kendaran Ringan, 5. Teknik Sepeda Motor, 6. Kimia Analis, 7. Produksi Pertanian dan 8, Jurusan Holtikutura.

“Dibanding tahun lalu, animo siswa melanjutkan ke sekolah kami, tentunya tahun ini cukup tinggi, kalau tahun lalu hari pertama pendaftaran hanya 700 formulir, tahun tahun ini sudah mencapai 1080 formulir. Keseluruhannya untuk tahun lalu hanya 1100 formulir, kalau tahun ini hari pertama saja sudah segitu banyaknya, kita tunggu hingga Sabtu (17/6) berapa keseluruhan formulir yang terambil ,” katanya. (JM/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =