Bupati Irna Sebut Perangkat Desa Ujung Tombak Percepatan Pembangunan

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan perangkat desa merupakan ujung tombak Pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di tingkat desa.

“Oleh karena itu, aparatur Pemerintah Desa harus memiliki SDM yang handal, agar percepatan pembangunan dapat terwujud,” ujar Bupati Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para aparatur perangkat desa terkait peningkatan kapasitas aparatur Pemerintahan desa Se-Kecamatan Cisata, Senin (17/6).

Bupati menjelaskan, Aparatur Permerintah desa merupakan lokomotif pembangunan, karena itu dalam melaksanakan tugas harus memiliki sistem yang kuat.

“Karena Pemerintah desa merupakan instrumen yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, sehingga kapasitas perangkat desa harus di tingkatkan,” imbaunya.

Dikatakan Bupati, perangkat desa dalam menjalankan program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat harus mudah dan cepat serta transparan.

“Pemerintahan desa harus menginformasikan berbagai program pembangunan dan jumlah anggarannya secara terbuka kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui apa saja program pembangunan yang akan di bangun di wilayahnya. Semua itu harus di informasikan ke publik secara transparan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Taufik Hidayat mengatakan, tujuan di gelarnya Bimtek yaitu untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa.

Saat ini pihaknya menginginkan adanya suatu inovasi yang dapat memberikan perubahan signifikan dari aparatur pemerintah desa, karena perangkat desa merupakan garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan di desa.

“Oleh karena itu apabila kinerja aparatur desa semakin membaik, maka tingkat kesejahteraan masyarakat pasti akan lebih meningkat,” imbuhnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *