Tabung Gas Meledak, Satu Keluarga Menderita Luka Bakar

LEBAK – Suara ledakan dari sebuah rumah warga Kampung Cireundeu Girang RT/RW 001/002 Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (15/06/2019), sekira pukul 06.00 WIB membuat heboh warga setempat.

Akibat ledakan tersebut sebanyak Empat orang dalam satu keluarga dikabarkan menderita luka bakar. Diketahui bernama Tamim, (27) mengalami luka bakar di tangan, kaki, wajah dan hampir seluruh badan. Serta seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Uum (40),  anaknya Riyandi (17) dan nenek korban Yoyoh (60).

Informasi diperoleh, saat kejadian warga sekitar mendengar suara ledakan yang cukup kuat. Melihat kobaran api, warga membantu memadamkannya dengan alat seadanya dan merujuk korban ke rumah sakit terdekat.

Ketua RW setempat, Wawan Suwanda saat dikonfirmasi menjelaskan, sebelum ledakan, korban dan keluarganya sudah mengetahui adanya tabung gas 3 Kg bocor, lantaran bau gas sudah memenuhi bagian dapur rumah korban.

“Menyadari ada tabung gas bocor, korban memasukkan tabung gas dengan posisi terbalik ke dalam bak mandi berisi air,” terangnya.

Tidak disangka, sekitar 1 menit kemudian, tabung gas dimasukkan ke dalam bak mandi berisi air tersebut tiba-tiba meledak keras. Hal itu disebabkan oleh api yang menyala di tungku dapur. Yang menyambar sisa uap gas yang sudah memenuhi ruang dapur

“Untuk korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas. Para korban rata-rata menderita luka bakar serius, 1 orang dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung karena RS terdekat sudah tidak sanggup buat menangani,” jelasnya.

Pada peristiwa tersebut selain para korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit, yang menjadi kerugian peralatan dapur dan bagian dapur rumah korban juga ludes terbakar. (JM/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 13 =