Jelang Lebaran, Pramuka Lebak Bantu Polisi Ciptakan Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas

LEBAK – Gerakan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lebak menggelar Karya Bakti Lebaran (KBL), dalam kegiatan tersebut sekitar 75 personil Pramuka Penegak dan Pandega akan diterjunkan untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran 2019. Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Lebak memberangkatkan secara resmi anggotanya, di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, secaat pasca Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, (1/6/2019).

“Pramuka harus hadir disetiap moment, untuk membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pramuka juga diharapkan berkoordinasi dengan pihak lainnya, misalnya dengan pihak Dinas Kesehatan, untuk membantu pemudik yang mengalami masalah kesehatan dan kesulitan dijalan sewaktu mudik.

Ade berharap keikutsertaan Gerakan Pramuka ini dapat membantu semua pihak untuk menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam arus mudik lebaran kali ini.

Pramuka yang diterjunkan, akan ditempatkan 5 posko yang tersbebar wilayah kota, yaitu Alun-alun Rangkasbitung, Terminal Kadu Agung, Pasar Rangkasbitung dan Setasiun Maja mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2019.

Sebagai organisasi yang mengklaim dirinya selaku Manusia Pancasila, tepat dihari kelagiran Pancasilia ini, Ade berpesan agar setiap anggota pramuka senantiasa selalu mengamalkan dan mempedomani Pancasila dalam kesehariannya serta menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan ideology terbaik bagi bangsa ini. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *