Bukber Bersama Insan Pers, Bupati Irna : Peran Media Sangat Penting Mewujudkan Program Pembangunan

PANDEGLANG – Media merupakan mitra Pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan, dengan penyampaian informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui berbagai program pembangunan yang sudah digulirkan, semua itu berkat para awak media.

Hal demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat Jumpa Pers dalam kegiatan penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah dan buka bersama, yang dilaksanakan di Hotel S’Rizki, Rabu (29/05).

Irna menyampaikan apresiasi kepada para media, karena peran media sangat penting.

“Rekan-rekan awak media memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintah daerah yaitu mensejahterakan masyarakat dan bersama-sama bertekad membangun Pandeglang ke depan lebih baik lagi,” tuturnya

Dikatakannya, selama ini awak media selalu mengontrol Pemerintah terkait program pembangunan dan pengelolaan Pemerintahan, hal ini tentunya agar pembangunan dapat terwujud dan berjalan dengan baik, kritikan dan gagasan dari awak media merupakan kritikan yang membangun.

“Sejauh ini kritikan dan masukan dari insan media sangat membangun sekali, karena karya awak media selalu mengedepankan kode etik jurnalistik. Prestasi Pemerintah daerah selalu terpublish berkat karya dari para jurnalis,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, Ia mengatakan pers memiliki peran yang sangat besar dalam mewujudkan program pembangunan suatu daerah.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Pandeglang yang maju, mandiri, dan berdaya saing, kami meminta dukungan wartawan terutama dalam penyebarluasan informasi hasil-hasil pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis mengatakan, pihaknya bersama rekan-rekan awak media dalam menyebarluaskan informasi pembangunan, baik itu masukan dan kritikan dari para jurnalis kepada Pemerintah tetap pihaknya mengedepankan koridor dan kode etik jurnalistik, kritikan dan masukan kepada Pemerintah tentunya kritikan yang membangun.

“Oleh karena hubungan yang baik ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah daerah bersama insan media dalam mengawal pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Azis singkat.

Kegiatan Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah yang di gelar oleh Dinas Komunikasi, Informasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) dihadiri oleh Kepala Diskomsantik Yahya Gunawan, beberapa Kepala OPD dan para awak media baik media cetak, elektronik dan media online. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *