HKTI Berikan Keringanan Kepada Warga Cimarga Peroleh Sembako

LEBAK – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar pasar murah di Alun-alun Kecamatan Cimarga. Digelarnya pasar murah tersebut bertujuan yakni, selain dari pada membantu meringankan biaya, kemudian dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh bahan-bahan pokok yang harganya cukup terjangkau.

“Kami sengaja melangsungkan kegiatan ini selama di bulan Ramadan. Sebab, momen bulan Ramadan sangat tepat dalam memberikan kemudahan dan meringankan biaya untuk memperoleh harga sembako yang nilainya tidak akan menguras isi dompet,” kata Ketua DPP HKTI Banten, Diah saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (28/5).

Menurutnya, tema dan tujuan diadakannya pasar murah tersebut, pada dasarnya kegiatan ini merupakan sebagai upaya HKTI untuk memberikan keringanan bukan hanya masyarakat di Kecamatan Cimarga saja, akan tetapi di wilayah Propinsi Banten.

“Sebelumnya kami sudah menyelenggarakan di 9 titik di Provinsi Banten, dan ini titik yang ke 8. Rencananya nanti pada hari ini juga kita langsung menuju taman Kopasus Kabupaten Serang dan disana juga sudah ada penyelenggaranya,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini tentu pihaknya berharap bisa mendorong dan membangkitkan akan ada kerjasama dengan pihak manapun melalui event kegiatan grand pasar. Selain itu pihaknya menambahkan, untuk penyedia bahan pokoknya dari pasar sendri sebagai penyedia bahan poko agar dapat memberikan harga harga yang lebih murah. Sehingga selain masyarakat semua kalangan elemen juga dapat terbantu.

Secara terpisah Camat Cimarga saat ditemui di ruang kerjanya, pihaknya mengaku bahwa dengan adanya bantuan pasar murah yang digelar oleh HKTI tentunya sangat mengapresiasi.

“Kita menginginkan kegiatan ini bisa digelar kembali di tahun yang akan datang,” singkat Vidia.

Berikut beberapa bahan pokok yang dihimpun Juaramedia.com, diantaranya mulai dari, daging sapi, beras,minyak goreng, bawang merah, bawang putih,telor, terigu yang dijual dengan harga terjangkau. (eza/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 7 =