Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Wabup Lebak Ajak Warga Untuk Bersama-sama Jaga Kedaulatan NKRI

LEBAK – Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H dengan mengusung tema Lebak Sebagai Taman Wisata Al- Qur’an, di Pendopo Setda Lebak, Kamis (24/3/5/2019).

Turut hadir Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lebak, Majlis Ulama Indonesia Lebak (MUI) Lebak, Kepolisian Resort Lebak dan Kodim 0603 Lebak, Santriawan/ti serta masyarakat Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, bahwa sejak pertama kali diturunkan, Al-Qur’an telah mampu merubah arah dan paradigma peradaban umat manusia, dari kesesatan menuju kebenaran, dan kebahagian dunia maupun akhirat. hal ini merupakan salah satu pengaruh ajaran dan ilmu pengetahuan yang terkandung dalam al-qur’an.

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’anul karim. selain disunahkan untuk banyak membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an, kita juga disunahkan untuk mentadabburi makna ayat-ayat Al-Qur’an yang kita baca,” ujarnya.

Ade juga mengingatkan masyarakat akan komitmen kebangsaan, bahwasanya negara Indonesia ini adalah negara kesepakatan, didirikan oleh para bapak bangsa dengan kesepakatan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk diantaranya ialah pemilihan umum, dimana hal tersebut merupakan kesepakatan, maka apapun hasilnya, harus diterima dengan lapang dada oleh kita semua.

“Sebagai kepala daerah, saya mengajak kepada seluruh warga lebak, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. dan, menjaga kedaulatan nkri, karena itu lebih utama dibandingkan dengan sekedar kepentingan dukung mendukung pasangan calon,” imbaunya.

Wabup Lebak juga mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama-sama untuk saudara-saudara kita yang berada di wilayah kecamatan sajira dan muncang, yang terkena bencana banjir bandang, diberikan kesabaran dan kekuatan, serta dapat meningkatkan iman dan takwa dan pemerintah daerah, melalui BPBD dan perangkat lainnya terus bergerak mengatasi dampak pasca banjir bandang tersebut.

Pada acara peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H kali ini di isi dengan deklarasi ulama dan umaro untuk menerima dan menghargi hasil KPU dan menjaga kerukunaan umat beragama dan berbangsa serta tidak melakukan gerakan-gerakan yang dapat merugikan diri sendiri serta, ceramah keagamaan yang dibawakan oleh KH. Dace Sofyan Sauri (Pimpinan Ponpes Mabdaul Hidayah).

Untuk diketahui pada acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diberikan penghargaan serta bantuan kepada pemenang cerdas cermat tingkat Sd/SMP/SMA/Ponpes dan sederajat, Juara MTQ Tingkat Provinsi Banten, Insentif Guru Madrasah Diniyah ke Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Insentif Guru Maghrib Mengaji ke Forum Koordinasi Gerakan Maghrib Mengaji (FK GMM) dan ZIS dari BAZNAS secara simbolis ke UPZ Kecamatan Rangkasbitung, Leuwidamar, Banjarsari. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *