Rumah Milik Warga Malingping Ludes Dilalap Api

LEBAK – Satu rumah di Kampung Sawagi RT13/05 Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, ludes Dilalap Api, Selasa (21/5/2019) sekira Malam, pukul 18.30 WIB. 

Diketahui, rumah yang dilalap api atau terbakar tersebut milik Solaeman (40), terjadinya kebakaran diduga akibat lampu tempel dirumahnya terjatuh. 

Saat dimintai keterangan, Soleman mengaku sebelumnya tidak tahu kalau rumahnya terbakar karena saat setelah selesai berbuka dia pergi ke rumah tetangganya. 

“Saya tidak tahu kalau rumah terbakar, karena setelah selesai berbuka puasa saya langsung pergi kerumah tetangga, saat berada dirumah tetangga yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya terdengar suara letusan,” katanya, Rabu (22/5/2019). 

Dijelaskan Soleman, pas dirinya melihat ke rumah, kondisi rumahnya sudah terbakar habis tidak ada barang yang bisa diselamatkan, diduga api berasal dari lampu tempel yang jatuh kelantai. 

Ia mengaku tidak ada barang yang bisa di selamatkan bahkan uang yang dikumpulin sebanyak satu juta yang tadinya buat bekal puasa dan lebaran hasil bekerja serabutan di Jakarta tidak terselamatkan, isi rumah semua ludes terbakar.

“Semua harta benda milik saya didalam rumah habis tidak tersisa,” ungkap Soleman penuh nada lirih.

Ahmad (40), ketua RT setempat membenarkan atas musibah kejadian kebakaran tersebut, api sudah terlihat dari atas rumah sulaeman.

“Waktu kejadiannya api tahu-tahu sudah ada di atas, karena pas kejadian pemilik rumahnya sedang pergi keluar, sehabis buka. Yah pokonya sekitar jam 18:30 an aja. Akibatnya dari lampu tempel yang berbahan solar karena korban tidak menggunkan listrik,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaras, Usup Supardi mengaku saat mendapatkan kabar dari RT setempat, pihaknya langsung datang ke tempat kejadian.

“Setelah mendapatkan kabar dari RT setempat, saya langsung ke lokasi kejadian, dan kondisi api sedang berupaya dipadamkan oleh warga,” tuturnya. 

Peristiwa yang menimpa warganya tersebut, pihaknya berharap segera ada bantuan, baik dari Pemerintah Daerah maupun Pusat. 

“Semoga ada bantuan untuk bapak soleman ini,  dikarenakan kondisi korban memang tergolong warga yang tidak mampu,” pintanya. 

Saat ini korban terpaksa diungsikan sementara di tempat tetangganya yang berdekatan. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + fourteen =