Jenazah Brigjen Pol Drs Erwanto Kurniadi Dikebumikan di Sajira Kabupaten Lebak

LEBAK – Jenazah Brigjen Pol Drs. Erwanto Kurniadi SH, MH, Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Polri dikebumikan di Pemakaman keluarga, di Kampung Kopi, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (18/5/19) sekira Pukul 10.00 WIB. 

Upacara pemakaman dipimpin langsung Kabareskrim Polri Idham Azis. M.Si dan dihadiri Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Wakabareskrim, para Perwira Tinggi Mabes Polri, Para Rekan Sejawat Angkatan Akpol tahun 1989 Batalion Darana Lastarya, Pejabat Utama Polda Babten, Kapoles Lebak, Kapolres Pandeglang, Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Banten, dan ratusan orang dari keluarga, rekan-rekan almarhum serta masyarakat setempat. 

Kabareskrim Polri, Idham Azis M.Si mengatakan, upacara Ini diselenggarakan sebagai penghargaan dan penghormatan kepada almarhum yang telah meninggal pada 17 Mei 2019, karena sakit saat melaksanakan tugas negara.

“Selaku Kabareskrim, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya,” ujarnya.

Kabareskrim menuturkan, almarhum semasa hidup adalah sosok Bhayangkara yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan. 

Hingga akhir hayat, kata dia, almarhum terus memberi darma bakti kepada institusi kepolisian, bangsa dan Negara Kesatuan Republika Indonesia.

“Kami atas nama Bhayangkara sangat kehilangan sosok prajurit yang telah banyak berjasa, baik ke institusi serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =