Pleno KPU : Di Kabupaten Lebak Prabowo Sandi Unggul. 

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pada Pemilu 2019. 

Rapat pleno yang digelar selama 4 hari ini berlangsung dengan dibacakannya hasil perolehan suara yang dilakukan oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK) di 28 kecamatan se-Kabupaten Lebak.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul dalam perolehan suara dengan mendapatkan 489.793 suara atau setara 65.31 persen. Sedangkan pasangan Capres-cawapres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh 260.148 suara.

Keunggulan tersebut disambut baik oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Di Kabupaten Lebak, kita berhasil memperoleh 65.31 persen suara pada perhelatan Pilpres 2019. Kemenangan tersebut sudah kita prediksi jauh sebelumnya, dan terbukti kemenangan tersebut melebihi target kami yang hanya 60 persen saja,” ungkap Ketua BPN Kabupaten Lebak Bambang kepada awak media di sela-sela kegiatan rapat pleno di Hotel Mutiara, Lebak, Selasa (7/5/2019).

Dalam kesempatan itu, ia berterimakasih kepada para relawan dan seluruh pihak yang telah membantu memenangkan Prabowo-Sandi di Kabupaten Lebak. Ia juga mengapresiasi kinerja KPU, TNI-POLRI, serta pihak terkait lainnya yang telah mengawal proses perhelatan Pemilu dari tahapan awal sampai selesai, sehingga berjalan lancar, kondusif, dan jujur.

“Alhamdulillah Pemilu di Kabupaten Lebak dapat berjalan lancar dan kondusif. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 ini. Kami dari BPN akan menerima apapun hasil dari keputusan KPU, karena kami yakin KPU merupakan lembaga yang jujur,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − four =