Pilkades PAW, Yayan Terpilih Menjadi Kades Nameng . 

Foto : Saat berlangsungnya proses Pilkades PAW Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (5/5/2019)

LEBAK – Proses demokrasi desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak telah digelar pada Minggu, 5 Mei 2019 di salah satu gedung SD dekat kantor desa setempat, berjalan aman dan lancar. 

Dalam Pilkades PAW tersebut berakhir dengan terpilihnya Yayan Ruhyan yang akan melanjutkan sisa waktu Kepala Desa (Kades) sebelumnya H Muhammad Hasan (Almarhum), dan sebelumnya juga dijabat oleh Penjabat sementara (Pjs) dari pejabat Kecamatan setempat. 

Kades PAW terpilih, Yayan Ruhyan mengatakan, bahwa tujuannya menjadi kepala desa Nameng, yakni ingin membantu masyarakat agar warga masyarakat desa Nameng bisa lebih maju dan sejahtera. Salah satu agendanya adalah segera membangun jalan desa. 

“Karena masih banyak jalan lingkungan di desa kami yang masih rusak,” ujarnya. 

Selain itu, kata Ruhyan, masalah pengangguran juga, hal itu menjadi prioritasnya. Karena, masyarakat Nameng masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan. 

“Masih banyaknya warga yang belum kerja, itu akan menjadi perioritas saya sebagai kepala desa. Oleh karena, itu saya mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak,” imbuhnya. 

Sementara itu, Camat Rangkasbitung, Yadi Basari Gunawan mengatakan, bahwa pemilihan Kades PAW yang telah  digelar tersebut berjalan aman dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak panitia, BPD dan TNI, Polri yang telah memberikan dukungan dengan bentuk pengaman pada pemilihan PAW Kades di desa Nameng ini,” katanya. 

Gelaran prosesi Pilkades PAW di Desa Nameng ini dihadiri, Camat Rangkasbitung, Ketua BPD dan anggota, Kelembagaan desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda, serta mendapat Pengawalan pihak TNI dan Polri. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =