Bupati Pandeglang Bersama Dirjen Penyediaan Perumahan Tinjau Lokasi Huntap

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid, di Kecamatan Panimbang, Desa Mekarsari Kampung Sugal, Kamis (4/4/2019).

Tujuan peninjauan ini adalah untuk menginventarisir lokasi mana yang sudah siap untuk dijadikan Hunian Tetap (Huntap).

“Anggaran untuk Huntap akan diberikan langsung kepada masyarakat berupa uang tunai sebesar 50 juta,” kata Dirjen Kemen (PUPR) Khalawi Abdul Hamid, saat dilokasi.

Menurut Khalawi, walaupun anggaran berupa uang tunai, tentu tidak lepas dari pantauan dan bimbingan Kementerian dan Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Kami akan bimbing dan arahkan serta dibuatkan prototype nya, sehingga sesuai ketentuan,” terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, saat ini memang sedang dalam proses pembuatan Hunian Sementara (Huntara), kendati demikian, inventarisir lahan terus dilakukan untuk pembangunan Huntap.

“Mudah -mudahan Huntara segera rampung dan Huntap segera terbangun untuk masyarakat kami,” harap Irna

Sementara Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Syarif Hidayat mengatakan, pembangunan Huntap yang akan dibangun keseluruhan sebanyak 824.

“Sekarang kami inventarisir lahan yang ada agar jelas dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *