oleh

Anggota KPPS Pandeglang Meninggal Akibat Kelelahan

PANDEGLANG – Lagi, korban pimilu 2019 lalu, Wawan Takwa Gunawan (57) salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 15 Keboncau, Kel/Kec Pandeglang, meninggal dunia, Jumat (26/04) malem, usai menyaksikan penghitungan pleno tingkat kecamatan.
“Kita telah kehilangan saudara kita, anggota KPPS 15 keboncau, almarhum meninggal dunia dalam perjalanan saat hendak dibawa ke klinik bugenville ciekek. Almarhum wawan meninggal akibat kelelahan setelah beberapa hari mengawal dan menyaksikan pleno kecamatan hingga larut malem.”ungkap Ketua KPPS Kelurahan Pandeglang, Engkus Kusnaedi, kepada media, kemarin.

Menurut Engkus yang juga Ketua RW 05 Keboncau, korban salah satu anggota yang aktip tidak terlihat menunjukan sakit, namun dua hari setelah pencoblosan saudara wawan dan seluruh anggota lainnya sibuk menyaksikan penghitungan tingkat kelurahan di kecamatan yang juga hadir camat dan para lurah.”Pleno tingkat kecamatan berjalan aman dan lancar selama 5 hari, 5 malem. Selain anggota yang meninggal, ada beberapa anggota KPPS termasuk saya juga sempat ngedrop sakit dibawa ke klinik. Semua akibat kelelahan,”terangnya.

Engkus berharap, baik pemerintah maupun KPU dapat memberikan perhatian kepada para pejuang demokrasi terutama kepada keluarga korban yang meninggal dunia tersebut.”Kami sudah laporkan kepada pihak KPU dan pihak terkait, menurut rencana komisioner KPU akan datang ke rumah duka.”katanya.

Sementara Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai saat dikonfirmasi membenarkan adanya anggota KPPS di wilayah Pandeglang yang meninggal dunia akibat kelelahan tersebut.”Ya kami sudah menerima laporan dan secara kelembagaan sudah kami sampaikan termasuk yang kondisi sakit permanen. Untuk soal santunan kan baru keluar surat edaran dari menkeu RI. kita tunggu saja keputusannya,”katanya

hal senada juga disampaikan Ahmadi anggota komisioner KPU Pandeglang, dari data yang diterima ada 4 orang yang meninggal dunia dan dirawat.” 1 orang kecelakaan, 3 org diduga kelelahan. Kita sudah sampaikan ke KPU RI melalui KPU Banten, kita turut berbelasungkawa, saat ini juga sedang takziyah ke Sobang dan beberapa tempat.”ujarnya. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed