oleh

Jalan By Pass Malangnengah Mandala Rusak Parah, Picu Kecelakaan

LEBAK – Ruas jalan Sukarno Hatta (By Pass) Malangnengah Mandala merupakan jalan Nasional yang ditangani oleh Dinas PUPR Pusat. Namun, kondisi jalan itu tidak mencerminkan selayaknya jalan yang ditangani oleh pihak PUPR Pusat tersebut.

Pasalnya, jalan tersebut kini kondisinya  berlubang  lubang dan jalan seperti bergelombang, tak ayal menjadi pemicu terjadinya kecelakaan bagi penggunanya.

Supriadi, warga Cibadak mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan Sukarno Hatta yang di tangani langsung oleh pemerintah pusat itu karna jalan tersebut tidak mencerminkan jalan yang di tangani lasung oleh Dinas PUPR Pusat.

“Coba lihat di prempatan Mandala jalan berlobang besar dan dalam, sehingga pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak memasang rambu-rambu pengaman, agar pengemudi roda dua saat melintas mesti hati-hati agar tidak terjatuh namun demikian masih ada saja pengemudi roda dua yang terjatuh seperti kemaren,” katanya, Kamis (25/4).

Ia menuturkan, dari mulai prempatan Mandala sampai lampu merah Malang mengah kondisi jalan berlubang dan bergelombang sehingga hal ini menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, terlebih saat hujan turun.

“Kerusakan jalan ini membuat para pengemudi atau penggunanya tidak nyaman saat melintas, bahkan kerap kali kecelakaan terutama kendaraan roda dua, apalagi saat hujan turun,” keluhnya.

Senada dikatakan warga lainnya, Dedi,jika memang pihak Dinas PUPR Pusat tidak dapat mengelola dengan baik jalan Sukarno Hatta akan lebih baik, sebaiknya kembalikan ke pihak Provinsi atau Kabupaten.

“Masa sih jalan sekelas nasional kondisinya sangat rusak parah, banyak yang berlubang dan bergelombang. Masa kalah dengan jalan yang dikelola pihak lain, ini seperti jalan kelas lima,” ketus Dedi.

Hingga berita ini diterbitkan pihak media kesulitan saat berupaya konfirmasi terhadap pihak pejabat yang berkompeten, dan selalu tidak ada ditempat. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed