Terbatas Komputer, Tiga SMP di Curugbitung UNBK di Sekolah Lain

LEBAK – Terbatasnya sarana dan prasarana fasilitas Komputer, sebanyak 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak terpaksa menumpang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah lain.

Seperti terlihat di SMP Negeri 1, dan SMP Negeri 5 Curugbitung Kabupaten Lebak,seluruh siswa kelas sembilan pada sekolah tersebut mengikuti UNBK di SMA Negeri 1 Curugbitung.

“Sampai saat ini jumlah komputer di sekolah kami terbatas.” Kata Nanang Sukendar, Kepala SMP Negeri 1 Curugbitung, Senin (22/4/2019).

Melihat kondisi seperti itu pihaknya berharap, pemerintah segera menyediakan laboratorium komputer untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah. 

Di kecamatan Curugbitung, menurut Nanang, dari 5 sekolah yang ada yang sudah melaksanakan UNBK dengan mandiri hanya 1 sekolah yaitu, SMP Negeri 4 Curugbitung, dan sementara untuk SMP Negeri 2 masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Sementara 3 SMP lainnya masih numpang di sekolah lain. 

“Mudah-mudahan tahun depan kami mendapat fasilitas komputer, agar saat pelaksanaan UNBK tidak menumpang ke sekolah lain,” imbuhnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =