oleh

Tengah Persiapan USBN, Ruangan Kelas SD Negeri 1 Datar Cae Roboh

LEBAK – Ditengah persiapan menghadapi Ujan Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2019 tingkat Sekolah Dasar (SD), satu ruangan kelas dan satu ruangan kepanitiaan di SD Negeri 1 Datar Cae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak tiba-tiba roboh. 

Informasi dari Dede Wardia, salah satu guru di SD setempat, peristiwa robohnya ruangan kelas tersebut terjadi pada Minggu 21 April 2019 kemarin, saat para guru dan sebagian siswa sedang mempersiapkan ruangan untuk ujian. 

Ia mengatakan, beruntung pada saat kejadian tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), akibatnya siswa harus mengikuti ujian di ruangan kelas yang kurang layak. Sementara para guru pengawas dan panitia ujian menempati halaman smekolah. 

“Tiba-tiba ruangan kelas enam roboh, untung tidak ada anak-anak di dalam ruangan,” terang Dede, Senin (22/4/2019).

Dituturkan Dede, tiang penyangga dan tembok, serta genteng ruangan ambruk memenuhi ruangan kelas. Siswa pun terpaksa memakai salah satu ruangan kelas yang sudajh tidak layak. 

“Selain ruangan kelas yang roboh, kerusakan juga terjadi pada satu ruangan yang di jadikan ruangan panitia ujian dan ruangan tunggu guru pengawas,” ujarnya. 

Menurutnya, para pengawas dan panitia ujian terpaksa duduk di halaman sekolah karena ruangan yang telah kita siapkan ikut roboh. Pihak sekolah sudah berulang kali mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak terkait untuk perbaikan gedung sekolah. Akan tetapi sampai saat ini belum ada realaisasi dari dinas.

“Kami para guru disini berharap, agar pemerintah dapat membantu agar proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan,” lirihnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed