Jelang UN, Dindik Lebak Melakukan Berbagai Persiapan. 

LEBAK – Guna menunjang kelancaran selama Ujian Nasional (UN) berlangsung, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak melakukan berbagai persiapan menjelang UN tingkat SMP/MTs pada 22-25 April mendatang.

Kepala bidang (Kabid) Pendidikan SMP Dindik Kabupaten Lebak, Didi Rustandi mengatakan, ada dua metode ujian nasioanal yakni, ujian nasional Kertas Pena (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Ada 15.638 siswa yang mengikuti UN, 14.622 siswa ikut UNBK dan 1.016 siswa ikuti UNKP,” jelas Didi, Kamis (18/4/2019)

Dari 202 SMP yang berada di Kabupaten Lebak, terang Didi, 23 sekolah akan menggelar UNKP, dan 179 sekolah menggelar UNBK.

“Ada 179 sekolah yang menggelar UNBK dimana 105 sekolah melaksanakan secara mandiri, dan sisanya yang 74 sekolah masih menumpang di SMA dan SMK yang terdekat, sedangkan 23 sekolah menggelar UNKP,” paparnya.

Menurutnya, kendala yang paling dirasakan selama simulasi dan gladi terakhir, masih sekitaran pasokan listrik dan jaringan internet. Akan tetapi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasinya.

“Secara umum persiapan menghadapi UN telah 100 persen, berbagai permasalahan yang ditemukan telah kita koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya.(JM/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − six =