Rusak Parah, Tiga Ruang Kelas SD Negeri 3 Tambak Baya Butuh Perehaban

LEBAK – Miris melihat kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Tambak Baya yang berada di wilayah Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, 3 (Tiga) ruang kelas pada sekolah tersebut rusak parah, butuh bantuan perehaban dan butuh alat peraga sarana prasarana pendidikan lainnya.

Kepala SD Negeri 3 Tambak Baya, Hj Uzfini S. Pd. M. Pd mengatakan, sebanyak 3 ruangan kelas 4, 5 dan 6 nampak rusak parah, atap plafon sudah banyak yang jatuh, atap kayu sudah banyak yang patah, belum lagi dengan dinding ruangan kelas sudah banyak yang retak.

“Kondisi ruang kelas 4,5 dan 6 ini sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa,” ungkap Uzfini saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (12/4/2019).

Ia menambahkan, kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung lama. Menurutnya, ruang kelas 4, 5 dan 6 belum pernah direhab sajak dibangun pada tahun 2013 lalu.

“Untuk itu, saya berharap pemerintah kabupaten lebak, dalam hal ini dinas pendidikan dapat merealisasikan perehaban untuk ruang kelas 4,5 dan 6. Karena sejak dibangun 2013 lalu, ketiga ruang kelas ini sama sekali belum pernah direhab,” pinta Uzfini.

Senada dikatakan Ari Bachtiar S. Pd, salah satu guru di SD setempat, dirinya meminta baik Pemkab Lebak maupun Pemprov Banten untuk memperhatikan agar ketiga ruang kelas ini dapat diperbaiki atau direhab.

Selain itu, Ari juga meminta bantuan sarana prasarana pendidikan seperti alat peraga Sekip IPA, dan bantuan sarana prasarana lainnya, seperti Mandi Cuci Kakus atau MCK.

“Untuk kenyamanan kegiatan belajar mengajar siswa siswi kami di sekolah. Kami sangat membutuhkan bantuan perehaban ruang kelas 4,5 dan 6. Selain itu, sekolah juga butuh alat peraga sekip IPA dan sarana prasarana lainnya, yakni bantuan MCK,” harapnya.(bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =